Tiga Unit Rumah di Kelurahan Siwa Kebakaran

Tiga unit rumah di Kelurahan Siwa,Kecamatan Pitumpanua,Wajo,ludes terbakar, Sabtu (23/6).Akibatnya,14 kepala keluarga yang mendiami rumah ini kehilangan tempat tinggal. Informasi yang dihimpun media menyebutkan salah satu rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah kos. Meski pihak pemadam kebakaran menurunkan dua armada, namun jauhnya lokasi dengan jarak tempuh yang alama membuat pemadam tidak bisa menyelamatkan tiga rumah tersebut.

Mengingat banyaknya barang berhaga milik warga yang ikut ludes terbakar api, kerugian ditaksir sebesar Rp551 juta. “Api cepat merambat, sehingga menghasukan tiga rumah dan tiga kios. Salah satu rumah kosan dihuni tujuh keluarga,” ujar salah seorang warga Siwa Yudi kepada media di lokasi kejadian.

Kabid Kesetiakawanan Sosial, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wajo Syahran, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan kejadian dan telah menginventarisasi kerugian yang diderita warga. Rencananya Dinas Sosial akan turun memberikan bantuan kepada korban hari ini ( 25/6). “Kerugian cukup banyak, yakni Rp551 juta. Kami segera menyalurkan bantuan,” katanya kemarin.

Camat Pitumpanua A Sudarmin mengatakan, atas insiden tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Wajo telah memberikan bantuan sementara berupa pembagian beras serta mi e instan kepada korban kebakaran. Bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah. “Insiden kebaran di Kelurahan Siwa tepatnya di hunian rumah kos di jalanan masuk pelabuhan Bangsalae benar adanya, dan pihak pemerintah setempat sudah dievakuasi ke rumah milik warga lainnya,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Tri Hambodo, mengatakan penyebab kebakaran untuk sementara di duga akibat hubungan arus pendek listrik. Namun, pihaknya hingga kemarin masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. ”Dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan ditangani oleh Polsek Pitumpanua,” katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel